Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Truk Seruduk 6 Kendaraan di Jalur Nasional Tegal-Purwokerto, 10 Orang Luka



   /  @ 16:38:07  /  7 September 2017

    Print       Email

Warga mengerumuni truk dan mobil yang mengalami kecelakaan di Bumiayu, Brebes. (Facebook)

MuriaNewsCom, Brebes – Truk gandeng H 1317 PF muatan puluhan ton gandum mengalami rem blong, dan berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas. Truk itu menabrak enam kendaraan di jalur nasional Tegal-Purwokerto, tepatnya di Jalan Lingkar Bumiayu, Pagojengan, Paguyangan, Brebes, Kamis (7/9/2017).

Tabrakan melibatkan truk, bus,  mobil boks, mobil bak terbuka, serta dua sepeda motor. Tidak ada korban yang meninggal dunia dalam musibah tersebut. Namun ada sekitar 10 orang yang mengalami luka-luka. Korban luka dilarikan ke RSUD Bumiayu.

Baca : Begini Penampilan Polwan Cantik Saat Nyamar Jadi PSK dan Bekuk Mucikari di Rames Pati 

Keterangan Kepala Pos Lantas Bumiayu, Aiptu Sus Gundhi Atmika, mulanya truk gandeng melaju di jalan menurun. Sopir truk mencoba menginjak rem guna mengontrol kendaraan. Namun rem tak berfungsi. Truk pun melaju turun hingga menabrak kendaraan di depannya.

Warga mengerumuni bus yang guling di Bumiayu, Brebes. (Facebook)

 

Truk menabrak mobil boks, kemudian menabrak dua sepeda motor parkir, dan menabrak bus PO Dedy Jaya. Tidak berhenti di situ, sopir truk banting kemudi ke sebelah kiri arah terminal lama Bumiayu. Di terminal lama, truk menabrak mobil bak terbuka pengangkut gas elpiji, hingga akhirnya menabrak mobil pemadam kebakaran (damkar) yang tengah parkir.

“Truk yang melaju dari selatan remnya tidak berfungsi dan menabrak beberapa kendaraan yang di depannya sampai akhirnya menabrak mobil Damkar dan truk baru berhenti,” kata Sus.

Baca : Listik 5 Desa di Pati Kota Akan Dipadamkan 8 Jam, Ini Penjelasannya

 

Warga mengerumuni mobil yang mengalami kecelakaan di Bumiayu, Brebes. (Facebook)

 

Akibat tabrakan, bus sampai terguling dan melintang di tengah jalan. Sementara sepeda motor ringsek. Kendaraan lain yang ditabrak juga mengalami ringsek di beberap bagian.

Akibat kecelakaan, arus lalu lintas macet total lebih dari setengah jam. Sejumlah polisi mendatangi lokasi dan melakukan pengaturan arus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →