Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Sopir Mobil Ini Nyaris Digebuki Massa Demo Tolak Taksi Online di Kantor Gubernuran



   /  @ 16:09:45  /  7 September 2017

    Print       Email

Polisi mengamankan mobil yang diduga taksi online yang dikepung sopir taksi konvensional yang tengah berunjukrasa di depan Kantor Gubernur Jateng, di Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (7/9/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – Kericuhan pecah di tengah aksi unjuk rasa menolak taksi online, yang digelar di depan Kantor Gubernuran, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (7/9/2017). Sebuah mobil yang diduga taksi online dikepung para demonstrans dan sopirnya nyaris menjadi bulan-bulanan massa.

Mobil berwarna silver itu dikepung lantaran sopirnya menaikkan penumpang di Jalan Pahlawan. Mobil yang diduga taksi online itu membuat para sopir taksi konvensional berang dan langsung mengejar, menghentikan mobil, dan menggebrak-gebrak kaca dan body mobil.

”Donke..donke sopire…(turunkan sopirnya), ini bukti nyata,” teriak demonstran. Ada juga yang berteriak ”bakar…bakar”.

Beruntung polisi yang tengah menjaga aksi demo, langsung mengamankan mobil beserta sopirnya dari amukan demonstran. Sejumlah sopir taksi juga mencoba menenangkan rekannya yang tengah marah.

Mobil tersebut kemudian dikawal polisi meninggalkan lokasi demo. Polisi juga mengamankan tiga demonstrans yang diduga sebagai provokator. Setelah dimintai identitas, tiga orang itu kembali ke kerumunan massa pengunjukrasa.

Kapolrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, para pengunjukrasa diberi waktu melakukan aksi hingga pukul 18.00 WIB. Setelah itu mereka harus membubarkan diri.

Baca : Sopir Taksi se-Jateng Geruduk Kantor Gubernuran, Mereka Minta Ganjar Lakukan Ini

Para sopir taksi yang datang dari berbagai daerah itu memang sempat mengancam akan menginap, sebelum ditemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan tuntutannya dipenuhi. Namun Gubernur Ganjar tengah berada di Jakarta.

Asisten Ekonomi Pembangunan, Priyo Anggoro yang menemui perwakilan demonstran memberi kabar jika Ganjar Pranowo akan menemui mereka pada Jumat pukul 16.00 WIB. Setelah beberapa lama, mereka kemudian berangsur-angsur membubarkan diri.

Saat aksi berlangsung juga dilakukan saweran antarsopir taksi untuk membeli makanan dan minuman. Pasalnya, beberapa sopir taksi yang datang dari luar kota tak membawa bekal.

”Kami saweran seadanya, kami kumpulkan uang untuk beli makan dan minum. Nanti jadinya bisa makan minum bersama -sama,” ungkap Purnomo salah satu pengemudi taksi. 

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →