Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Pasukan Disiagakan untuk Pengamanan Isu Rohingya di Pati



Reporter:    /  @ 16:34:35  /  7 September 2017

    Print       Email

Ratusan pasukan keamanan disiagakan untuk pengamanan isu Rohingya di wilayah Pati, Kamis (7/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan pasukan keamanan dari polisi dan TNI disiagakan untuk pengamanan isu Rohingya di Kabupaten Pati. Apel siaga pengamanan dilakukan di Mapolres Pati, Kamis (7/9/2017).

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengatakan, sedikitnya ada 378 personil yang siap berjaga-jaga untuk mengamankan aksi unjuk rasa ormas dan laskar pembela Rohingya. Kendati situasi di Pati cukup kondusif, tetapi langkah antisipatif dirasa perlu.

“Informasi yang kami terima, besok ada aksi unjuk rasa di vihara Juwana. Persiapan dan antisipasi sangat diperlukan supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” ujar AKBP Maulana.

Selain persiapan personil, pihaknya memeriksa kendaraan taktis dan peralatan keamanan. Satu per satu kendaraan roda dua, empat dan roda enam dicek sebelum digunakan untuk pengamanan.

“Kesiapsiagaan personil dan sarana prasarana sangat penting dalam rangka pengamanan kegiatan unjuk rasa terkait isu Rohingya. Selain pengamanan internal di wilayah Pati, kami sudah siap siaga bila diperbantukan untuk pengamanan di wilayah lain,” jelas dia.

Adapun pengamanan dilaksanakan dengan penyekatan di pos-pos polisi yang sudah ditentukan. Deteksi dini terhadap jaringan garis keras yang ada di Kabupaten Pati juga dilakukan.

Ia menegaskan, isu Rohingya tidak menyangkut dengan hubungan antarumat beragama, tapi murni masalah kemanusiaan. Karena itu, ia mengimbau kepada warga Pati untuk tetap menjaga perdamaian dan menghindari perpecahan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →