Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Sopir Taksi se-Jateng Geruduk Kantor Gubernuran, Mereka Minta Ganjar Lakukan Ini



   /  @ 13:20:59  /  7 September 2017

    Print       Email

Sopir taksi konvensional menggelar aksi demontrasi di depan kantor Gubernuran, Jalan Pahalawan Semarang, Kamis (7/9/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – Sopir taksi konvensional dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Kamis (7/9/2017) sejak pagi menggeruduk Kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan, Semarang. Armada taksi mereka diparkirkan berjajar memanjang, sehingga membuat jalan protokol menjadi tersendat.

Sopir taksi itu datang dari berbagai daerah, seperti Kota Semarang, Solo, Tegal, Purworejo, maupun Kudus. Mereka menggelar aksi menentang operasional taksi online.

Mereka mendesak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menghentikan operasional taksi online tersebut. Karena selain dianggap menyalahi aturan, keberadaan taksi online ini telah telah merusak pendapatan para sopir taksi.

”Mereka kan tak punya aturan yang tetap, gak punya undang-undang. Makanya kami kesal kalau mereka beredar seenaknya, sampai membuat pendapatan kami turun drastis hampir 50 persen,” kata Danang Sulistyo, sopir taksi dari Kosti Solo.

Kehadiran angkutan beraplikasi online telah merugikan angkutan umum konvesional. Bahkan setelah pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM-26-Tahun 2017, ada 14 pasal yang dicabut oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia No 37 P/HUM/2017.

Persaingan antara taksi dengan driver online semakin tidak sehat. Ia menilai driver online beroperasi secara ilegal. Jumlahnya pun terus bertambah tanpa mengikuti aturan yang berlaku.

Para sopir taksi itu berorasi di depan gerbang Kantor Gubernuran, menyuarakan tuntutan agar pemerintah juga menindak taksi ilegal. Termasik taksi berbasis aplikasi yang dinilai melanggar aturan.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →