Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Kebakaran Hebat di Pasar Gombong Kebumen



   /  @ 11:36:08  /  7 September 2017

    Print       Email

Kebakaran terjadi di Pasar Wonokriyo Gombong Kebumen. (Facebook)

MuriaNewsCom, Kebumen – Kebakaran hebat melanda bangunan Pasar Wonokriyo Gombong, Kabupaten Kebumen, Kamis (7/9/2017) pagi. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek aliran listrik di lokasi itu. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Meski begitu, kerugian material yang diakibatkan insiden kebakaran itu mencapai miliaran rupiah.

Sekitar 672 kios pedagang di pasar ludes terbakar. Api bisa dipadamkan sekitar 6 jam. Api diperkirakan mulai berkobar pada pukul 04.30 WIB dan berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 10.30 WIB,

Salah seorang Pedagang pasar, Eri (26) mengatakan, kebakaran di Pasar Wonokriyo terjadi sangat cepat. Sebab, di lokasi banyak ditemukan barang mudah terbakar. Dalam dua jam kebakaran, satu blok pasar sudah ludes terbakar. “Kami hanya pasrah. Hanya sedikit yang bisa diselamatkan,” kata Eri.

BacaBegini Penampilan Polwan Cantik Saat Nyamar Jadi PSK dan Bekuk Mucikari di Rames Pati 

Dari sejumlah sumber yang dihimpun, api sulit dipadamkan. Hampir lima jam lebih, petugas pemadam kebakaran, dibantu pihak lain, belum berhasil memadamkan api. Bagian pinggir dan tengah pasar terlihat masih dilalap api. Lebih dari 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Bahkan, sejumlah mobil pemadam kebakaran daerah tetangga juga didatangkan. Seperti dari Banyumas dan Purworejo.

Kebakaran terjadi di Pasar Wonokriyo Gombong Kebumen. (Facebook)

 

Pasar Gombong merupakan salah satu pasar terbesar di Kebumen. Lokasi kebakaran berada di bagian belakang pasar. Kebakaran melanda diperkirakan mulai pukul 04.30 WIB.

Baca : Listik 5 Desa di Pati Kota Akan Dipadamkan 8 Jam, Ini Penjelasannya

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti mengatakan, kebakaran hebat terjadi di Pasar Wonkoriyo Gombong. Dari penyelidikan sementara, kebakaran akibat korselting listrik.”Dugaan sementara karena konseleting listrik, tapi untuk jelasnya nanti nunggu penyelidikan lebih lanjut,” kata Titi kepada wartawan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →