Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Begini Cara Maling Genset di Batang Beraksi  



   /  @ 18:04:46  /  6 September 2017

    Print       Email

Pelaku pencurian genset Cipluk harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolres Batang. (Humas Polres Batang)

MuriaNewsCom, Batang – Pelaku pencuri genset, Cipluk (23) warga warga  Dukuh Sidomulyo, Desa/Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, berhasil beraksi. Cipluk mencuri genset dari toko ban “Nata Ban” milik Ana Puryani (51) warga satu desanya.

Jejak pelarian Cipluk pun berhasil tercium polisi. Tanpa waktu lama, polisi dari Reskrim Polsek Bandar menangkap Cipluk dari rumah temannya di kecamatan setempat. Tanpa perlawanan, pelaku manut saja saat polisi membawanya.

Baca : Kebakaran Depan Rumah Dinas Gubernur, Mobil Mewah Hangus di Dalam Garasi

Saat ini, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan harus meringkuk di tahanan Mapolres Batang. Kepada polisi, pelaku pun menceritakan perbuatannya.

Awal kejadian, pada Kamis 24 Agustus 2017 sekitar pukul 08.00 WIB, korban Ana Puryani bermaksud membuka bengkel dan toko ban miliknya, akan tetapi setelah dibuka didapati genset yang ada di dalam toko sudah tidak ada.

Modusnya, pelaku datang pada malam hari di saat bengkel sudah tutup. Pelaku memanjat rumah kosong yang berdekatan dengan bengkel. Kemudian, pelaku masuk melalui jendela yang menghubungkan bengkel. Setelah itu, pelaku mengambil genset yang ada di dalam bengkel dan membawanya keluar melalui rumah kosong. Pelaku terlebi dulu membuka kunci slot rumah kosong dari dalam dan membawa genset keluar.

Baca : Temui Mantan Panglima TNI, Safin Ngadu Soal Ini

Saat dikonfirmasi, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan, polisi telah menangkap pelaku. “Pelaku kami tangkap di rumah temannya masih di wilayah Bandar, Senin (4/9/2017) siang dan saat ini, pelaku sudah kami tahan dan periksa,” ujarnya, Rabu (6/9/2017).

Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatanya dan dilakukan bersama temannya. Saat ini, polisi masih memburu rekan pelaku. “Ia (pelaku) mengakui dalam kurun waktu awal Agustus sampai sebelum tertangkap sudah melakukan pencurian sebanyak 4 kali di tempat yang sama, yaitu mencuri ban truk/mobil dan uang hasil penjualan ban truk/mobil sebelumnya ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya kepada polisi.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan  barang bukti  1 (satu) unit genset. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta.

“Kami sudah mengantongi identitas teman pelaku yang belum tertangkap. Akibat perbuatanya, pelaku bisa dijerat dengan pasal 363 KUHPidana,” tambahnya.

Baca : Temui Mantan Panglima TNI, Safin Ngadu Soal Ini 

Polisi mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Bandar agar berhati hati dalam menaruh barang berharga miliknya. “Taruh barang berharga ditempat yang aman supaya terhindar dari aksi pencurian,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca : Listik 5 Desa di Pati Kota Akan Dipadamkan 8 Jam, Ini Penjelasannya 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →