MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Larang Masyarakat Kudus Ikut Aksi Rohingya di Magelang

140
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melarang masyarakat Kudus, untuk terjun aksi bela Rohingya di Magelang, Jumat (8/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melarang masyarakat Kudus, untuk terjun aksi di Masjid An Nur Mungkid, Magelang terkait Rohingnya Jumat (8/9/2017) mendatang. Larangan tersebut dilakukan, lantaran tak ada izin dalam aksi yang dilakukan nanti.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kudus, agar tak terpengaruh ajakan ke sana. Karena, aksi damai tersebut tak memiliki izin dari Polres Magelang dan Polda Jateng,” katanya usai acara silaturahmi Forkopimda dengan Pemkab Kudus dan FKUB di Pendapa Kudus, Rabu (6/9/2017).

Menurutnya, monitor akan terus dilakukan mulai hari ini hingga Jumat mendatang. Monitor dilakukan secara intensif dan persuasif, agar tak ada satupun masyarakat Kudus yang ikut ke sana.

Baca Juga: Aksi Bela Rohingya Dialihkan, Borobudur Tetap Ditutup untuk Wisatawan Perorangan

Hingga kini, lanjutnya, belum ada kabar terkait masyarakat Kudus yang ikut aksi tersebut. Pengajuan izin akan aksi juga tidak ada masuk sehingga dianggap Kudus masih kondusif. Namun, segala kemungkinan tetap diwaspadai termasuk adanya masyarakat yang diam-diam berangkat.

“Di sana adanya doa bersama di Masjid pas jumatan. Kalau untuk jumatan, di sini juga ada. Jadi tidak usah jauh-jauh,” ungkapnya.

Senada, Bupati Kudus Musthofa juga menyatakan hal yang sama. Dia mengimbau masyarakat Kudus tak usah terprovokasi untuk pergi ke sana. Sebagai kepala daerah, mendukung apa yang dijalankan oleh polres Kudus.

“Jangan ada yang terpengaruh oleh kabar-kabar semacam itu. Kudus masih kondusif dan aman,” jelasnya. 

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.