Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Mengharukan, Aksi Kemanusiaan Polwan Cantik di Pati Ini Bikin Hati Luluh



Reporter:    /  @ 14:19:12  /  6 September 2017

    Print       Email

Sejumlah polwan saat mendatangi rumah penyandang disabilitas, Nur Rohmadi di Kertomulyo, Trangkil, Rabu (6/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Aksi kemanusiaan yang dilakukan polwan di Pati untuk memperingati HUT Polwan ke-69 cukup mengharukan. Salah satunya, bantuan sosial yang diberikan kepada Nur Rohmadi (46), warga Kertomulyo, Trangkil yang mengalami cacat lahir.

Karena keterbatasan fisik, Nur tidak bisa makan, tidak bisa berjalan, bahkan tidak bisa mandiri sendiri. Dari kecil hingga usianya yang hampir setengah abad, Nur terpaksa dirawat orang tua dan saudara-saudaranya.

“Kami memberikan semangat kepada Mas Nur supaya tetap tegar dalam menjalani hidup. Mas Nur kerap putus asa dan pernah berdoa supaya meninggal dunia menyusul almarhum ibunya yang dulu rutin merawatnya,” ungkap Kapolsek Wedarijaksa AKP Rochana Sulistyaningrum, Rabu (6/9/2017).

Ia tidak bisa membayangkan betapa berat cobaan yang dialami Nur Rohmadi. Untuk bertahan hidup sehari-hari, Nur harus menggantungkan kehidupannya kepada saudara-saudaranya.

Selain bakti sosial dengan mendatangi rumah Nur Rohmadi, polwan juga mengadakan sosialisasi di Yayasan Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil. Ada tiga sosialisasi yang disampaikan kepada santri, yakni bidang lalu lintas, perlindungan perempuan dan anak (PPA), dan kamtibmas.

“Sosialisasi lalu lintas sangat penting, karena belakangan ini banyak terjadi kecelakaan yang menimpa pelajar dan meninggal dunia. Butuh kesadaran dari sendiri untuk menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan,” papar dia.

Adapun sejumlah polwan yang hadir, di antaranya AKP Sri Hartati, AKP Sulistyaningrum, Aiptu Darwati, Wiji, Era Wati, Bripka Jantik dan Bripda Endah. Mereka berharap, keberadaan polwan bisa ikut memberikan kontribusi yang positif di tengah-tengah masyarakat.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Catatan yang Muncul dalam Evaluasi Penggunaan ADD 2017 di Grobogan

Selengkapnya →