Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Kejati  >  Artikel ini

Kantor Syahbandar Tanjung Emas Semarang Digeledah KPK



   /  @ 13:38:00  /  6 September 2017

    Print       Email

Tim KPK saat melakukan penggeledahan di Kantor dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semarang, Rabu (6/9/2017). (Foto : Tribunjateng.com)

MuriaNewsCom, Semarang – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semarang, di Jalan Yos Sudarso Nomor 30, Kelurahan Tanjung Emas, Semarang, Rabu (6/9/2017) digeledah tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diduga penggeledahan tersebut terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perbuhungan, Antonius Tonny Budiono atas dugaan kasus suap, beberapa waktu lalu.

Namun Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang dihubungi MuriaNewsCom belum memberikan tanggapan.

Dari informasi yang dikumpulkan, tim dari KPK datang untuk melakukan penggeledahan sekitar pukul 10.00 WIB. Tim tersebut datang secara mendadak dan langsung menuju kantor KSOP. Tim KPK didampingi aparat kepolisian, termasuk personel Brimob.

Saat dilakukan penggeledahan oleh KPK, dikabarkan Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang, Gajah Rooseno tengah berada di dalam kantornya. Belum ada keterangan resmi mengenai penggeledahan ini. Wartawan yang mencoba menggali informasi juga diminta menunggu di luar kantor.

Sebelumnya, Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang, Gajah Roesono memang menyebut siap diperiksa KPK. Hal ini terkait kemungkinan adanya suap dalam proyek pengerukan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Ia juga mengaku terkejut ketika KPK menyebut Semarang dalam dugaan kasus suap tersebut. Ia menyakini, suap tidak berasal dari Semarang.

“Uang dari mana. Sedangkan mengajukan proyek melalui tahapan yakni review, serta pantauan harga termurah. Saya siap diperiksa jika dibutuhkan. Karena itu risiko jabatan. Kalau kita tidak mau risiko jangan menjabat,” ujarnya dikutip dari Tribunjateng.com.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →