Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Dugaan Kasus Bully di SMA Taruna Nusantara Magelang Terus Diselidiki Polisi



   /  @ 19:00:40  /  5 September 2017

    Print       Email

Foto SMA Taruna Nusantara Magelang. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Magelang – Kasus “bully” (perundungan) terjadi di SMA Taruna Nusantara (TN), Kabupaten Magelang, Kamis (31/8/2017) siang. Atas kejadian, keluarga berinisial MIH (15) melapor ke Polres Magelang. Laporan diterima Waka Polres Magelang Kompol Heru Budiharto, di mapolres setempat, Sabtu (2/9/2017).

“Kasus tersebut dilaporkan oleh ibu korban dengan inisial EC (45), kemudian Polres Magelang menerbitkan laporan polisi yang berkaitan dengan UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI Nomor 23/2003 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman tiga tahun enam bulan,” kata Heru.

BacaKecelakaan Mio vs Supra di Jalan Winong-Gabus, Satu Orang Tewas di Lokasi

Ia menuturkan Polres Magelang masih melaksanakan proses penyelidikan karena berkaitan dengan pengambilan keterangan dari saksi terlapor. Sementara pihak sekolah terus berupaya melakukan komunikasi dengan korban MIH. Kendati demikian, sekolah belum tahu apakah siswa yang dimaksud merupakan pihak yang melaporkan kasus dugaan bullying ke polisi, atau bukan.

BacaIni Nama-nama Korban Bus Peziarah yang Terjun ke Jurang di Tergo Kudus

“Ada siswa berinisial MIH kelas XI dan beberapa kali mengalami kendala dalam berhubungan (interaksi sosial) dengan teman-teman sekelas (asrama),” kata Kepala Humas SMA Taruna Nusantara, Cecep Iskandar di Magelang, Selasa (5/9/2017).

Siswa tersebut pernah mengalami konflik dengan teman satu asrama. Sekolah sudah berupaya berkomunikasi dengan orang tua.

Baca : Penutupan Obyek Wisata Waduk Kedungombo Diduga Karena Kasus Pungli

Biasanya perselisihan antar siswa di sekolah tersebut diselesaikan secara internal. Mulai dari wali graha (wali asrama) yang bertanggung jawab langsung terhadap siswa. Jika laporan tidak teratasi atau orang tua belum merasa puas, bisa dilaporkan kepada pemangku kebijakan lebih tinggi di SMA TN.

Adanya dugaan bullying yang menimpa siswa MIH terjadi di dalam Graha Rajawali Kompleks SMA Taruna Nusantara. Aksi tersebut dilaporkan terjadi pada Kamis (31/8/2017) siang. Ibu korban EC melaporkan hal ini ke Polres Magelang, Sabtu (2/9/2017).

Editor : Akrom Hazami

Baca : GEGER NIKAH SESAMA PEREMPUAN, Rencana Resepsi Digelar Hari Ini di Purworejo, Berikut Infonya

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →