Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sekwan Masih Tunggu Perbup Terkait Besaran Gaji Baru Anggota DPRD Jepara



Reporter:    /  @ 19:30:20  /  5 September 2017

    Print       Email

Anggota DPRD Jepara saat melakukan sidang paripurna. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jepara Mas’ud belum mau membeberkan besaran gaji anggota dewan yang baru. Ia mengaku untuk rincian tersebut masih menunggu disahkannya Peraturan Bupati (Perbup).

“Terkait hal itu nanti menunggu Perbup sudah diasmani (ditandatangani) oleh bupati. Kalau belum ada Perbup ya tidak berani,” katanya, Selasa (5/9/2017).

Dirinya menyebut, berdasarkan PP 18/2017, setelah perda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD disahkan, maka peraturan penggajian dengan mekanisme baru sudah berlaku. Namun demikian, untuk pelaksanaan di tingkat kabupaten, hal itu harus menunggu pengesahan oleh bupati terlebih dahulu. 

Dirinya mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menunggu evaluasi dari pemda terkait tunjangan anggota dewan. “Pada APBD Perubahan sudah dimasukan, namun nanti pedomannya kan perbup,” tambahnya. 

Disinggung mengenai tunjangan transportasi, Mas’ud menyebut seluruh anggota dewan telah mengembalikan mobil operasional yang sebelumnya difasilitasi Pemkab Jepara. Saat ini, ia melanjutkan, pimpinan dewan sudah tidak lagi menggunakan mobil milik pemerintah kabupaten Jepara. 

“Kalau untuk pembayaran (gaji) sesuai dengan peraturan (perda) baru kapan disahkannya. Kalau untuk perbup kan hanya menunjukan besaran uangnya saja,” tutur dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Latar Belakang Kades Penawangan Pemasang Ratusan Lampu Sebagai Pengusir Hama

Selengkapnya →