Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Lagi, Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal di Mekah



Reporter:    /  @ 17:15:07  /  5 September 2017

    Print       Email

Rebo Rukani Mokim (69), warga Desa Berugenjang, Kecamatan Undaan meninggal dunia usai menjalankan salah subuh, Selasa (5/9/2017). (Kemenag Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Kabar duka kembali menimpa jemaah haji asal Kudus. Seorang jemaah haji bernama Rebo Rukani Mokim (69), warga Desa Berugenjang, Kecamatan Undaan meninggal dunia usai menjalankan salah subuh, Selasa (5/9/2017).

Kasi Haji dan Umroh pada Kemenag Kudus, Sururi mengatakan, jemaah tersebut meninggal dunia setelah merasakan sesak nafas berat. Meski sempat dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), namun ia tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir di Mekah

”Jemaah meninggal pada pukul 8.15 waktu setempat. Semoga Husnul khotimah dan jadi haji mabrur,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Baca Juga: Warga Kudus Meninggal saat Haji, Dimakamkan di Tanah Suci

Kabar duka tersebut, kata dia sudah sampai pada keluarga di Kudus. Pihaknya sudah kordinasi dengan KUA Kecamatan Undaan, untuk memberi kabar tentang keluarganya yang meninggal dunia. 

Saat ini, pihaknya juga menunggu surat keterangan tentang meninggalnya jamaah asal Kudus itu dari Arab Saudi. Surat keterangan tersebut, akan dijadikan dasar bagi Kemenag Kudus untuk memberikan kabar secara resmi kepada keluarganya di Undaan.

Mengenai jenazah, pihaknya belum tahu apakah langsung dimakamkan ataukah tidak. Karena, itu menjadi wewenang dari panitia haji di Saudi Arabia. Hanya, ia berpesan kepada keluarga untuk tabah dan sabar menerimanya.

Sebelumnya, jamaah haji asal Kudus yang meninggal adalah  Sulti Sanaji Ngadiman (61) warga Desa Temulus RT 1 RW 6, Kecamatan Mejobo. Jamaah meninggal 30 Agustus lalu dan sudah dimakamkan di Mekah.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Seorang Petani di Grobogan Tewas Mendadak saat Panen Bawang Merah

Selengkapnya →