Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Bantu Korban Rohingya, Anggota DPRD Brebes Fraksi PKB Sepakat Sisihkan Gajinya Sebulan



   /  @ 16:07:47  /  5 September 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Brebes – Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) menginstruksikan seluruh kader agar menggalang bantuan untuk warga Rohingya yang mengalami kekerasan di negara bagian Rakhine, Myanmar.

Seluruh keluarga besar PKB dan NU diminta menyisihkan gaji satu bulan sebagai bantuan untuk warga Rohingya. Selain bantuan dana, PKB juga menyiapkan bantuan kemanusiaan dalam bentuk lain seperti makanan, obat-obatan, tenaga medis, dan pakaian.

BacaKecelakaan Mio vs Supra di Jalan Winong-Gabus, Satu Orang Tewas di Lokasi

Diketahui, kekerasan mematikan semakin memburuk di negara bagian Rakhine, Myanmar, hingga berakibat ratusan orang tewas. Berdasar hal itulah, anggota DPRD Fraksi PKB Kabupaten Brebes menyisihkan gaji selama satu bulan ini untuk disumbangkan kepada korban krisis kemanusiaan etnis Rohingya di Myanmar.

BacaIni Nama-nama Korban Bus Peziarah yang Terjun ke Jurang di Tergo Kudus

Perwakilan Fraksi PKB DPRD Brebes, Imam Royani mengatakan, pihaknya melakukan hal itu sebagai bentuk kepatuhan atas instruksi dari DPP PKB. Praktis, tidak hanya fraksi PKB DPRD tapi juga ada menteri, gubernur maupun bupati yang diusung langsung oleh PKB, juga melakukan hal sama. Yaitu sama-sama memotong gaji.

Termasuk juga staf, karyawan dan cleaning servis PKB ikut dipotong gajinya. Tapi hanya 10 persen dari gaji yang diterima. “Kalau fraksi PKB DPRD dan Gubernur serta Bupati dipotong penuh gajianya selama satu bulan ini,” kata Imam.

Baca : Ini Asal Mula Tradisi Perang Obor Jepara

Jumlah gaji pokok yang diterima oleh seluruh anggota DPRD Brebes adalah sebesar Rp 2,1 juta. Sementara, jumlah seluruh anggota fraksi PKB DPRD Brebes sebanyak 8 orang. Ada delapan orang anggota fraksi PKB DPRD Brebes yang melakukan penyisihan gaji untuk Rohingya.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk keseriusan PKB. Pihaknya berharap Rohingya menjadi perhatian dunia dan segera bisa diselesaikan dengan baik tanpa adanya konflik kembali.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca : Polda Bakal Hadang Massa Aksi Bela Rohingya di Borobudur

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →