Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ditinggal Panen Tembakau, Rumah Warga Karangsono Grobogan Ludes Diamuk Api



Reporter:    /  @ 14:20:24  /  5 September 2017

    Print       Email

Rumah milik Tarwi, warga Desa Karangsono, Kecamatan Karangrayung ludes terbakar saat ditinggal panen tembakau. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganMusibah kebakaran di wilayah Grobogan masih belum kunjung berakhir. Peristiwa terbaru terjadi di Dusun Karangasem, Desa Karangsono, Kecamatan Karangrayung, Selasa (5/9/2017). 

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB itu menimpa satu rumah milik Tarwi (60), warga yang tinggal di RT 06/RW 01.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong. Beberapa jam sebelum kejadian, pemilik rumah sudah berangkat ke sawah  bersama para petani lainnya untuk memanen tembakau.

Baca Juga: Bus Rombongan Peziarah Asal Purwodadi Terjun ke Jurang di Tergo Kudus

Peristiwa kebakaran diketahui ketika nyala api sudah membesar dan memunculkan asap yang cukup tebal. Melihat kepulan asap tebal, para petani yang ada disawah segera berlarian menuju perkampungan.

Puluhan warga selanjutnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akhirnya, kebakaran berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke bangunan rumah didekatnya.

Baca Juga: Ini Nama-nama Korban Bus Peziarah yang Terjun ke Jurang di Tergo Kudus

Kapolsek Karangrayung AKP Sukardi menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah itu. Selain surat penting dan barang berharga, ada uang tunai Rp 15 juta yang ikut hangus terbakar.

Menurutnya, dugaan sementara kebakaran disebabkan api dari tungku yang menjalar ke dinding rumah. Hal itu dimungkinkan lantaran sebelum kejadian istri korban sempat memasak dan kemudian ditinggal ke sawah untuk membantu panen tembakau.

“Kemungkinan saat pergi ke sawah, api di dapur belum padam betul sehingga memicu kebakaran,” jelasnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →