Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Keren!! SSB Ndeso Asal Grobogan Ini Jadi Wakil Jateng dan DIY di Even Nasional



Reporter:    /  @ 14:37:25  /  5 September 2017

    Print       Email

Tim SSB Bintang Muda Wolo jadi duta Jateng dan DIY di even Calci Junior Cup ke-5 setelah jadi juara Zona Semarang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda Wolo (BMW) yang ada di Desa Wolo, Kecamatan Penawangan, Grobogan berhasil mengukir sejarah. Mereka berhasil lolos menjadi wakil zona Semarang (Jateng dan DIY) dalam babak utama even Calci Junior Cup ke-5.

Even tingkat nasional yang disponsori produsen atribut olahraga itu diperuntukkan bagi pesebakbola di bawah usia 11 tahun.

Pelatih BMW Purnomo menyatakan, babak utama akan dihelat di Blitar, Jawa Timur dari tanggal 9-11 September. Total peserta ada 12 SSB yang merupakan juara di masing-masing zona.

”Jadi peserta yang tampil dalam babak utama nanti adalah para juara dari berbagai provinsi. Totalnya ada 12 tim termasuk BMW,” jelasnya, Selasa (5/9/2017).

Menurut Purnomo, dalam babak kualifikasi di zona Semarang 3 September lalu diikuti 16 SSB dari Jateng dan DIY. Pada babak kualifikasi yang dilangsungkan di lapangan Arhanud Semarang itu, BMW di luar dugaan bisa melaju ke final dan akhirnya malah jadi juara.

”Kita final ketemu lawan kuat, yakni SSB Brawijaya Jogja. Alhamdulillah, kita bisa mengalahkan mereka meski harus berjuang keras,” cetusnya.

Keberhasilan jadi juara di zona Semarang dinilai sangat mengejutkan. Sejak awal, pihaknya tidak mencanangkan target muluk-muluk dalam even tersebut.

”Tujuan utama ikut turnamen Calci Junior itu sekedar menambah pengalaman bertanding anak-anak. Ternyata malah bisa juara dan ini diluar dugaan. Dari 16 SSB yang tampil di Zona Semarang, hanya BMW saja kayaknya yang berasal dari desa,” ungkap Purnomo sambil tertawa.

Menghadapi babak utama di Blitar, Purnomo mengaku sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Hanya saja, ada sedikit kendala yang dihadapi dalam masa persiapan ini. Yakni, adanya kegiatan revitalisasi lapangan Desa Wolo sehingga tidak bisa digunakan untuk latihan.

”Saat ini, lapangannya baru diuruk karena mau ditinggikan. Terpaksa, saat ini kami latihan sementara di lapangan bundaran simpanglima Purwodadi,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →