Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pekan Depan Jemaah Haji Pulang dari Tanah Suci, Ini Persiapan Kemenag Grobogan



Reporter:    /  @ 13:30:17  /  5 September 2017

    Print       Email

Pihak Kemenag Grobogan menggelar rakor persiapan kepulangan jemaah haji dengan berbagai instasi terkait. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Persiapan menyambut kepulangan jemaah haji Grobogan dari tanah suci mulai dilakukan pihak Kemenag setempat. Hal itu dilakukan mengingat pada pekan depan, rombongan jemaah haji Grobogan dijadwalkan akan tiba di tanah air. Yakni, jemaah haji yang tergabung dalam kloter 17.

“Jadwal kepulangan jemaah kloter 17 tanggal 12 September mendatang. Rencana, jemaah akan tiba di bandara Adisumarmo pukul 02.00 WIB,” jelas Kepala Kantor Kemenag Grobogan Hambali, usai melangsungkan rakor persiapan kepulangan jemaah haji, Selasa (5/9/2017).

Sejumlah instansi terkait hadir dalam rakor yang dilangsungkan di aula Kantor Kemenag tersebut. Antara lain, dari Polres, Kodim, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pemkab, dan Satpol PP.

Menurut Hambali, untuk rombongan kloter 17 jumlahnya ada 348 orang. Dari rombongan kloter 17, ada satu jemaah yang meninggal beberapa hari lalu karena sakit. Laporan terakhir, saat ini ada dua jemaah yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit Makkah.

Masih dijelaskan Hambali, teknis kedatangan masih sama seperti sebelumnya. Setelah salat Subuh dari asrama Donohudan, jemaah akan dibawa kembali ke Grobogan. Titik kedatangan jemaah ada di pendapa kabupaten. Jika tidak ada hambatan, jemaah kloter 17 diperkirakan sudah tiba di Purwodadi pukul 07.00 WIB.

Mengenai jadwal kepulangan kloter lainnya, juga sudah ada kepastian. Yakni, untuk kloter 64, 65, dan 66 dijadwalkan pulang ke tanah air pada hari yang sama. Yakni, tanggal 27 September tetapi jamnya berlainan. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →