Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

19 Tahanan Polres Semarang Jalani Tes Kesehatan



   /  @ 12:21:57  /  5 September 2017

    Print       Email

Polisi mengecek kondisi kesehatan para tahanan di Mapolres Semarang. (Humas Polres Semarang)

MuriaNewsCom, Semarang – Sebanyak 19 tahanan yang menempati ruang tahanan Polres Semarang, Selasa (05/09/2017) pagi. Mereka menjalani pemeriksaan atau cek kesehatan.

Pemeriksaan dilakukan Paurkes Polres Semarang Iptu Sulis didampingi Kanit SPKT 1. Pemeriksaan ini meliputi cek tensi, pengobatan luka tembak para tahanan, dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Selain mengecek kesehatan, kegiatan itu juga memastikan tak ada tahanan yang kabur.

Baca : Kecelakaan Mio vs Supra di Jalan Winong-Gabus, Satu Orang Tewas di Lokasi

Sulis menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan kepada para tahanan. Harapannya, jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Ur Dokkes Polres Semarang karena pemeriksaan kesehatan tahanan wajib dilaksanakan” ujarnya.

Pengecekan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

BacaIni Nama-nama Korban Bus Peziarah yang Terjun ke Jurang di Tergo Kudus

Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, harus diamankan dan sudah kewajiban petugas SPKT untuk kontrol ruang tahanan setiap saat.
Editor : Akrom Hazami

Baca : Ini Asal Mula Tradisi Perang Obor Jepara

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →