Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Duh, Akun BBM Polwan Cantik di Pati Diretas untuk Menipu



Reporter:    /  @ 19:12:33  /  4 September 2017

    Print       Email

Screenshot akun BBM milik Fitriani, polwan Polres Pati yang diretas dan digunakan untuk melakukan penipuan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Akun BlackBerry Messenger (BBM) milik Fitriani, anggota Polres Pati diretas orang tak dikenal. Akun itu kemudian digunakan untuk menipu teman-temannya yang ada di kontak BBM.

Tahu akunnya diretas, Fitriani lantas mengumumkan lewat media sosial yang dimiliki. “Izin, mohon maaf apabila BBM saya baru diretas orang,” tulis Fitriani di Line.

Dia meminta kepada teman-temannya untuk tidak membalas bila ada chat dari akun BBM yang sudah diretas. Ternyata benar, salah satu temannya mengaku diminta untuk melakukan transfer uang ke nomor rekening tertentu.

“Apabila meminta untuk mentransfer uang agar tidak mengirim uang tersebut. Mohon bagi yang mempunyai BBM ku untuk memblokir BBM ku,” tambah Fitri.

Saat dihubungi MuriaNewsCom, Fitri menunjukkan bukti screenshot BBM yang sudah disalahgunakan orang tak dikenal. Ia meminta teman Fitri untuk mentransfer sejumlah uang untuk dikirim ke nomor rekening BRI 090901052028545 atas nama Rita Rosit.

Teman BBM Fitri bernama Imam yang menjadi sasaran sempat akan melakukan transfer. Namun, dia curiga nomor rekening tujuan bukan atas nama Fitri sendiri.

Penipuan untuk mentransfer uang ke nomor rekening memang marak dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, sebelumnya Wakil Ketua III DPRD Pati Joni Kurnianto pernah menjadi korban dengan kasus yang sama.

Menanggapi hal itu, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan transfer uang ke nomor rekening yang tidak dikenal. Kejahatan berbasis teknologi informasi saat ini terus berevolusi dan semakin canggih.

“Warga Pati kami imbau untuk hati-hati. Jangan mudah percaya dengan orang untuk melakukan transfer uang. Terlebih, nomor rekeningnya ternyata bukan milik yang dituju,” imbau dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →