Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Memilukan, Sehari 2 Rumah Nenek di Grobogan Ludes Terbakar



Reporter:    /  @ 17:36:48  /  4 September 2017

    Print       Email

Satu rumah milik Harti (65) di Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi rata dengan tanah setelah tertimpa kebakaran, Senin (4/9/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Untuk kesekian kalinya, musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Grobogan. Peristiwa terbaru terjadi di dua lokasi dan waktu berlainan, Senin (4/9/2016).

Kebakaran pertama terjadi di Dusun/Desa Curut, Kecamatan Penawangan sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam peristiwa ini, satu rumah milik Mbah Mirati ludes terbakar.

Kebakaran rumah nenek berusia 80 tahun diduga berasal dari api dapur yang menjalar ke tumpukan kayu kering dekat pawon. Kobaran api berhasil dipadamkan warga dibantu petugas damkar Grobogan setelah berjuang hampir satu jam lamanya.

Baru selesai berjibaku di Desa Curut, petugas damkar langsung meluncur ke Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi, usai mengisi air dalam tangki mobil. Tujuannya, untuk memadamkan kebakaran di rumah Harti (65) yang berada di Dusun Bopong.

Musibah yang menimpa rumah nenek berusia 65 tahun itu kali pertama diketahui dari kandang sapi. Diduga, kebakaran dipicu dari api bediang yang lupa dimatikan dan menjalar pada tumpukan jerami kering.

Selanjutnya, warga sekitar berupaya semampunya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Salah seorang warga lainnya kemudian berinisiatif menghubungi kantor pemadam kebakaran untuk meminta pertolongan.

Meski sudah berupaya keras, namun kobaran api masih sulit dikendalikan. Amukan api baru berhasil diatasi setelah tiga unit mobil pemadam tiba dilokasi kejadian.

Selain kandang yang terbakar, korban yang terbakar adalah seekor sapi betina. Seekor sapi ini terjebak dikandang saat api berkobar tetapi akhirnya bisa melarikan diri. Meski demikian, sapi tersebut sempat mengalami luka bakar di bagian punggungnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam dua musibah kebakaran tersebut. Kami mengimbau kepada warga agar berhati-hati saat menyalakan api,” kata Kasi Damkar Grobogan Paiman.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →