Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Artikel ini

PDIP Soal Pilgub Jateng : Koalisi Ayo, Minta Jatah Cawagub Harus ke Bu Mega



   /  @ 15:16:24  /  4 September 2017

    Print       Email

Bambang Wuryanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – PDI Perjuangan sangat percaya diri dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang. Terlebih dalam Pilgub Jateng 2013 lalu, partai ini mampu memenangkan jagoannya meskipun tak berkoalisi dengan parpol lain.

Meski demikian, dalam Pilgub Jateng ini PDIP memastikan tak akan menutup keran komunikasi untuk koalisi dengan parpol lain. Hanya saja menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, pihaknya tak bisa berbuat banyak jika komunikasi itu membahas soal jatah posisi calon wakil gubernur (cawagub).

Karena menurutnya, kewenangan untuk menentukan pasangan cagub dan cawagub yang bakal diusung berada di DPP, khususnya di tangan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

”Kalau lobi yang ditawarkan adalah wakil (cawagub) tidak bisa di DPP, tapi ke pusat. Karena tidak akan ada hasilnya kalau di DPP,” katanya.

Ia menyarankan, parpol lain yang ingin berkoalisi dengan mengusulkan calon agar langsung berkomunikasi dengan DPP.

”Maka lobinya jangan ke DPD, tapi ke Jakarta. Itupun milih, tempatnya di Teuku Umar (Kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri),” ujarnya.

Dengan bekal kursi di DPRD Jawa Tengah, PDIP bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain. Meski demikian, pihaknya tak menutup kemungkinan koalisi ini tetap bisa dilakukan.

“Intinya PDIP semakin banyak kawan bergabung semakin suka, istilahnya seribu kawan kurang, satu lawan kebanyakan. Kami tidak tertutup (untuk berkoalisi),” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →