Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

VIRAL!! Aksi Polisi Grobogan Jinakkan Kuda Ngamuk di Simpanglima Bak Koboi Amerika



Reporter:    /  @ 11:35:55  /  4 September 2017

    Print       Email

Petugas kepolisian membawa kuda yang mengamuk di kawasan Simpanglima Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Aksi seperti film koboi Amerika dilakukan Kanit Patroli Satlantas Polres Grobogan Ipda Affandi dan sejumlah anggotanya, Senin (4/9/2017). Yakni, saat melakukan pengejaran terhadap seekor kuda yang berlarian di kawasan kota Purwodadi.

Seekor kuda putih itu diketahui berkeliaran di kawasan bundaran Simpanglima Purwodadi sekitar pukul 07.00 WIB. Polisi yang mendapat laporan adanya kuda lepas langsung berupaya menangkap.

Namun, usaha itu tidak mudah dilakukan karena kuda itu ternyata tidak terpasang tali kendali. Banyaknya kendaraan membuat kuda itu akhirnya panik dan ngamuk hingga berlarian di sekeliling jalan raya di budaran Simpanglima.

Baca Juga : Terharu, 5 Polisi Rembang Ini Ternyata Baiknya Minta Ampun

Setelah itu, kuda berlari ke arah barat menuju jalan Gajah Mada dan kemudian belok di jalan Untung Suropati yang berada di sebelah timur Mapolres Grobogan. Di tengah jalan tersebut, kuda balik arah ke jalan Gajah Mada dan menyusuri perkampungan di belakang SMK Pembangunan Nasional dan hutan kota.

Seolah mengerti ketika dikuntit polisi yang mengendari sepeda motor, kuda itu balik lagi berlarian ke jalan Untung Suropati. Polisi yang berboncengan motor mencoba mengejar sambil membawa tali untuk dikaitkan pada kepala kuda.

Baca Juga :  VIRAL!! Aksi Juru Kamera di Rangkaian Upacara HUT ke-72 RI di Kudus Bikin Gemas Warganet

Lagi-lagi, upaya untuk menjerat kuda tidak mudah dilakukan. Kuda yang makin panik terus berlarian ke arah utara. Sepanjang jalan, pengendara langsung menepi karena khawatir dilabrak kuda tersebut. Aksi pengejaran kuda lepas ini sempat jadi tontonan warga.

Sampai di pertigaan jalan Untung Suropati dan jalan A Yani, kuda itu menepi masuk ke lahan kosong di belakang pos kamling yang berbatasan dengan saluran drainase cukup lebar. Melihat ada di tempat aman, polisi membiarkan kuda itu untuk berkeliaran dan menutup akses keluar.

”Kita biarkan dulu kudanya di situ untuk makan rumput. Setelah kondisinya tenang, baru kita dekati dan akhirnya berhasil ditangkap,” jelas Affandi.

Setelah tertangkap, kuda dipasang tali kendali yang cukup kuat. Tali itu didapat dari sumbangan warga. Kemudian, Affandi menuntun kuda itu untuk dibawa ke Mapolres yang jaraknya sekitar 1 km dari tempat penangkapan.

”Kuda sementara kita titipkan ke unit Satwa Polres Grobogan. Pemilik kuda belum diketahui dan baru kita cari,” jelasnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →