Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tolak Pasien BPJS, Bupati Panggil Direktur dan Dokter RSUD Kayen Pati. Ini Hasilnya



Reporter:    /  @ 10:26:14  /  4 September 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto memberikan klarifikasi terkait dengan informasi yang menyebut adanya penolakan pasien BPJS di RSUD Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto memanggil direktur dan dokter RSUD Kayen terkait informasi yang menyebut adanya penolakan pasien BPJS. Keduanya dipanggil untuk melakukan klarifikasi.

“Di medsos itu ramai, RSUD Kayen menolak pasien BPJS. Saya langsung panggil direktur dan dokter yang bersangkutan untuk klarifikasi,” ujar Haryanto, Senin (4/9/2017).

Dari hasil klarifikasi, Haryanto menegaskan bila tidak ada penolakan pasien BPJS. Menurutnya, ada kesalahpahaman antara petugas dengan pihak keluarga pasien.

“Sebetulnya bukan penolakan, itu tidak benar. Karena pada saat itu yang bersangkutan sebelumnya periksa di salah satu perawat yang bekerja di RSUD Soewondo,” jelasnya.

Mestinya, lanjut Haryanto, pada malam itu juga pasien periksa lagi di RSUD Kayen karena sudah disarankan. Kemudian, pasien istirahat semalam dan paginya baru periksa di RSUD Kayen.

Setelah dicek, tidak ada tanda-tanda yang menghawatirkan. Dokter lantas menyarankan kepada pasien untuk rawat jalan.

“Dokter menyarankan agar rawat jalan, bukan ditolak. Sebab yang semula malam diperiksa drop, rendah gula dan tensi, kemudian setelah istirahat semalam periksa di RSUD Kayen, itu normal lagi,” tuturnya.

Haryanto sendiri tidak segan untuk memberikan sanksi tegas bila ada pelayanan di rumah sakit yang mengabaikan kepentingan masyarakat. Hanya saja, persoalan di RSUD Kayen diakui adanya miskomunikasi antara dokter dan pasien.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →