Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Demokrat Salurkan Ratusan Bungkus Daging Kurban untuk Fakir Miskin di Pati



Reporter:    /  @ 17:05:45  /  3 September 2017

    Print       Email

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto (kanan) menyerahkan daging kurban kepada penduduk di kawasan Pati Kota. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Partai Demokrat menyalurkan 500 bungkus daging kurban di kawasan Pati Kota, Minggu (3/9/2017). Pembagian daging kurban diprioritaskan kepada fakir miskin, tukang becak, anak yatim piatu, kader dan warga sekitar.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengatakan, ratusan daging kurban itu diambil dari satu ekor sapi yang dibeli secara patungan, yakni enam anggota DPRD Pati, satu anggota DPRD Jawa Tengah dan satu anggota DPR RI.

“Iuran untuk membeli hewan kurban sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Pembagian hewan kurban menjadi upaya Partai Demokrat untuk menaati perintah Tuhan, sekaligus berbagi kepada sesama,” jelas Joni.

Sebelum pembagian daging kurban dilakukan, panitia memberikan kupon kepada warga sekitar. Kupon itu diberikan agar pemberian daging kurban tepat sasaran, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, pembagian dengan sistem kupon dilakukan agar tidak saling berebut. “Semua masyarakat di sekitar Kantor DPC Partai Demokrat Pati diberi. Namun, kami menetapkan skala prioritas, terutama untuk warga kurang mampu, anak yatim dan tukang becak,” imbuhnya.

Menariknya, pemotongan daging dan penyalurannya dilakukan kader Demokrat sendiri. Mereka diminta untuk berkumpul bersama, gotong-royong menyalurkan daging kurban.

Joni berharap, momen tersebut bisa merekatkan sesama kader Demokrat. Terlebih, aksi yang mereka lakukan memberikan manfaat kepada penduduk setempat.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →