Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pengangkatan Fosil Gajah Purba di Banjarejo Grobogan Dilakukan Pekan Depan



Reporter:    /  @ 19:30:29  /  2 September 2017

    Print       Email

Aktivitas warga saat di lokasi penemuan fosil di Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Rencana pengangkatan fosil gajah purba dari lokasi penemuan di Dusun Kuwojo, Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan, mundur lagi pelaksanaannya. Sedianya, pengangkatan fosil akan dilangsungkan pada akhir bulan Agustus kemarin. Namun, pelaksanaannya akhirnya baru akan dikerjakan mulai pekan depan.

“Agenda pengangkatan fosil ada perubahan lagi. Rencana terbaru, dilakukan pekan depan,” ungkap Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik, Sabtu (2/9/2017).

Sebelum pengangkatan, tim ahli terlebih dahulu mengerjakan proses pembuatan replika fosil hewan purba di lokasi penemuan. Tahapan ini sudah selesai dikerjakan sampai batas waktu 28 Agustus lalu.

“Sedianya pengangkatan fosil akan dikerjakan setelah pembuatan replika rampung. Namun, rencana itu tidak jadi dilakukan karena ada momen Idul Adha. Akhirnya, pengangkatan fosil akan dikerjakan mulai pekan depan,” jelasnya.

Menuurt Taufik, setelah diangkat, semua fosil akan ditempatkan di rumahnya. Setelah fosil selesai diangkat, hasil pembuatan replika akan ditaruh di lokasi dengan posisi persis seperti aslinya.  

Ia menambahkan, lokasi penemuan fosil elephas saat ini menjadi daya tarik bagi masyarakat. Terlebih, setelah lokasi itu sempat dikunjungi Gubernu Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Grobogan Sri Sumarni beberapa waktu lalu.

“Tiap hari, banyak rombongan yang berkunjung kesana. Kebanyakan adalah rombongan dari pelajar,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →