Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kerugian Kebakaran Pasar Piji Kudus Ditaksir Lebih dari Setengah Miliar



Reporter:    /  @ 19:05:17  /  1 September 2017

    Print       Email

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat saat memadamkan api yang mengamuk Pasar Piji, Jumat (1/9/2017). (BPBD Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Kerugian kebakaran Pasar Piji, Kecamatan Dawe, Kudus ditaksir lebih dari setengah miliar. Ini mengingat, ada 12 ruko milik pedagang yang ludes terbakar karena amukan si Jago Merah.

Kepala BPBD Kudus Bergas Catursasi Pananggungan mengatakan, kerugian masing-masing ruko ditaksir Rp 50 juta. Dengan asumsi tersebut, total kerugian mencapai Rp 600 juta.

”Ya itungan kasarnya seperti itu. Ini karena setiap ruko ada barang-barang yang ikut terbakar,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom, Jumat (1/9/2017).

Baca Juga : Pasar Piji Kudus Dilalap Si Jago Merah

Sementara, untuk penyebab kebakaran, dugaan sementara berasal dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik yang terjadi di warung makan milik Abdullah. Api yang langsung membesar merambat ke ruko satu kompleks.

Ruko yang disekat dengan triplek memudahkan api semakin cepat membesar dan menjalar. Bahkan, api yang membumbung sempat merambat ke sebagian Kantor Pasar Piji. Beruntung api bisa dijinakkan dengan mobil pemadam yang dibantu warga.

”Kejadiannya memang cukup singkat. Antara pukul 15.00 hingga pukul 16.00 WIB. Akan tetapi kerugiannya cukup besar mengingat bahan bangunan yang berasal dari triplek,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, pihaknya meminta semua pedagang dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, cuaca saat ini begitu panas dan rentan dengan musibah kebakaran.

”Ya, dengan kejadian ini, kami harap semua meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai kejadian nahas ini terulang kembali. Tak ada salahnya kita berjaga-jaga,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →