Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kandang Sapi Terbakar di Jatiharjo Grobogan Bikin Panik Warga. Ini Sebabnya



Reporter:    /  @ 18:01:20  /  1 September 2017

    Print       Email

Sejumlah warga bersama petugas saat memadamkan kobaran api, Jumat (1/9.2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana Dusun Glinggang, Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan sempat heboh, Jumat (1/9/2017). Hal ini terjadi akibat adanya seekor sapi yang mengamuk, sekitar pukul 12.45 WIB.

Sapi betina itu milik Tarno (50), warga yang tinggal di wilayah RT 02, RW 04. Mengamuknya sapi warna putih itu terjadi tidak lama setelah kandangnya tertimpa musibah kebakaran.

Munculnya kebakaran itu mengakibatkan hewan itu berontak dan akhirnya berlarian tidak tentu arah. Banyaknya warga yang datang untuk memadamkan api makin menjadikan sapi betina itu panik.

Beberapa warga setempat bahkan nyaris diterjang sapi yang berlarian kesana-kemari tersebut. Beruntung, sebelum jatuh korban, sapi itu akhirnya berhasil ditangkap warga. Setelah tertangkap, warga kemudian menutup kepala sapi dengan karung plastik supaya kondisinya tenang.

Dalam kandang yang terbakar itu terdapat dua ekor sapi betina. Saat kebakaran, satu ekor sapi berhasil kabur dan sempat membikin panik warga. Sementara satu ekor lainnya akhirnya mati terpanggang di dalam kandang. Peristiwa kebakaran itu akhirnya berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan utama.

Kapolsek Pulokulon AKP Juhari ketika dimintai komentarnya membenarkan adanya kebakaran yang menimpa kandang sapi milik warga Jatiharjo tersebut. Menurutnya, kebakaran dipicu dari api bediang yang terkena angin hingga membakar tumpukan jerami kering dan akhirnya menjalar ke dinding rumah dari bahan bambu.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Satu ekor sapi di dalam kandang mati terbakar. Tafsir kerugian material sekitar Rp 30 juta. Kami mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati saat menyalakan bediang,” katanya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →