Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kodim Pati Sembelih Satu Sapi dan 3 Kambing Kurban



Reporter:    /  @ 16:30:53  /  1 September 2017

    Print       Email

Prosesi penyembelihan hewan kurban di rumah dinas Dandim 0718/Pati, Jalan P Sudirman Pati, Jumat (1/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kodim 0718/Pati menyembelih satu ekor sapi dan tiga ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di kediaman Dandim Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Jalan P Sudirman Pati, Jumat (1/9/2017).

Satu ekor sapi dan dua ekor kambing dikurbankan oleh Letkol Inf Andri, sedangkan satu ekor kambing lainnya dari Komandan Unit Intel. Beberapa perwira Kodim Pati hadir dalam penyembelihan hewan kurban tersebut.

Tak sendirian, istri Dandim ikut mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban. Setelah dibungkus, daging-daging itu didistribusikan kepada angggota Kodim, masyarakat, tukang becak, pengemis, dan warga kurang mampu lainnya.

“Saya jadi teringat waktu bertugas di Aceh sebagai komandan kompi. Saat itu, daging kurban sangat berarti bagi anggota. Mereka sangat gembira menerima daging kurban,” jelas Dandim.

Ia mengenang, peristiwa itu cukup mengharukan di tengah keterbatasannya di Aceh. Dalam hati, ia sempat bernazar akan menyembelih hewan kurban untuk anggotanya bila menjadi Dandim.

Impian Letkol Inf Andri akhirnya tercapai. Dia menjadi Dandim di Pati dan mewujudkan nazarnya dengan menyembelih hewan kurban. Dia berharap, daging itu memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakatnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →