Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Sapi Kurban Tercebur Sumur Sedalam 12 Meter di Semarang



   /  @ 18:07:51  /  1 September 2017

    Print       Email

Sapi saat sedang proses evakuasi di Semarang. (Dokumen Warga)

MuriaNewsCom, Semarang – Ada-ada saja yang terjadi di Kota Semarang. Tepatnya di Kecamatan Pedurungan. Salah satu hewan kurban berupa sapi tercebur ke dalam sumur sedalam 12 meter.

“Siji, loro, telu, ayooo,” teriak warga ketika menarik sapi dengan tali tambang dari dalam sumur rumah di Jalan Karang Lo, Pedurungan Kidul, Jumat (1/9/2017) siang.

Warga bersama tim SAR mengevakuasi sapi yang tercebur sumur. Sapi itu merupakan hewan kurban dari keluarga Muhammad Silahudin (31), warga setempat.

Baca Juga: Ini Kronologi Bus PO Indonesia Guling di Kudus

Begitu sapi diantarkan ke rumahnya, keluarga langsung mengikatnya dengan tali dan dikaitkan dengan tiang. Belum lama itu dilakukan, Silahudin mendengar suara gaduh dari luar rumah. Teryata dia melihat kaki belakang sapi sudah masuk sumur. Dengan kepala masih nyantol tali. Kemudian, sapi tercebur sumur.

 “Saya minta bantuan warga, untuk membantu. Sebagian warga ada juga yang menghubungi Pemadam Kebakaran Semarang dan Basarnas,” kata Silahudin.

BacaPasar Piji Kudus Dilalap Si Jago Merah

Warga pun datang ke lokasi. Salah satu dari warga ada bersedia masuk ke sumur untuk mengaitkan tali tambang ke tanduk sapi.  Warga bersama-sama menarik sapi ke atas. Butuh waktu lama untuk melakukan evakuasi. Hasilnya, upaya penyelematan sapi berhasil.

Sapi dalam keadaan masih hidup, tapi terlihat lemas. Warga pun memutuskan menyembelih sapi itu dengan posisi sebagian tubuhnya masih di sumur. Sebab warga khawatir jika sapi itu mati sebelum disembelih.

Editor : Akrom Hazami

Baca Juga: Ini Daftar Sementara Korban Kecelakaan Bus Indonesia di Kudus

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Catatan yang Muncul dalam Evaluasi Penggunaan ADD 2017 di Grobogan

Selengkapnya →