Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Marzuqi Kurban Sapi di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara



Reporter:    /  @ 15:35:12  /  1 September 2017

    Print       Email

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (kiri) saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Baitul Makmur, Jumat (1/9/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama wakilnya Dian Kristiandi menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Baitul Makmur, Jumat (1/9/2017).Total ada tujuh ekor sapi dan lima ekor kambing, yang juga berasal dari para jamaah yang menitipkan hewan kurbannya.

Sebelum penyerahan hewan kurban Marzuqi bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jepara, terlebih dahulu melaksanakan salat ied. Dalam sambutannya politisi asal partai berlambang ka’bah itu mengajak warga menjadikan momentum Idul Adha sebagai tonggak penanaman kesabaran dan menjalankan totalitas keimanan.

 “Inilah wujud ketaqwaan kita bersama, wujud nyata kepedulian sosial untuk saudara-saudara kita yang kondisinya kurang beruntung, supaya mereka dapat merasakan limpahan rezeki yang diberikan kepada orang yang mampu berkurban,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, barang siapa mau berkurban maka setiap tetes darah menjadi sarana pengampun dosa. “Siapa yang mau menyembelih hewan kurban, maka setiap darah yang bertetes itu Allah akan mengampunkan dosa keluarganya. Semoga kita semua dapatkan anugerah dari Allah,” terang Marzuqi yang masih aktif sebagai penceramah itu.

Sementara itu, panitia kurban Totok Setyanto mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan tidak dilaksanakan pada hari Jumat. Mengingat durasi waktu yang nantinya terpotong dengan salat Jumat.

“Mengingat hari ini hari pendek untuk melaksanakan kegiatan maka pelaksanaan penyembelihan dilakukan pada hari Sabtu (2/9/2017) ucapnya.

Ia menjelaskan, hewan kurban yang sudah terkumpul hingga pelaksanaan penyerahan oleh Bupati, semuanya berasaldari penitip sebanyak 48 orang. Adapun jumlahnya adalah tujuh ekor sapi dan lima ekor kambing.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →