Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Selain Over Kapasitas, Sopir Bus Indonesia yang Terguling di Kudus Juga Ugal-ugalan



   /  @ 15:00:01  /  1 September 2017

    Print       Email

Sejumlah petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan Bus Indonesia di Proliman, Tanjung, Kudus, Jumat (1/9/2017). (Polres Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Fakta baru terkait kecelakaan lalu lintas antara Bus Indonesia Nopol L 7519 UV dengan 7 sepeda motor dan 3 mobil yang terjadi di Jalur Pantura Kudus, tepatnya di Proliman, Tanjung, Kudus, Kamis (31/8/2017) malam, kembali mencuat.

Di luar dugaan, selain penumpang yang over kapasitas, sopir Bus Indonesia juga ugal-ugalan saat melaju di tempat kejadian perkara.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto menjelaskan, jika kejadian laka lantas yang terjadi di Simpang Tanjung karena sopir yang ugal-ugalan dengan memacu kendaraan cukup tinggi.

Akibatnya ketika berada di traffic light, bus tidak terkendali yang kemudian oleng dan menabrak 10 kendaraan lain yang berada di trafic light dari arah selatan atau dari jalur Kudus- Purwodadi yang sedang berhenti menunggu lampu menyala hijau.

”Kondisi bus juga over kapasitas penumpang karena mengangkut 90 orang namun sudah turun di simpang Ngembal Kudus sebanyak 20 orang. Pada saat kejadian masih mengangkut 70 penumpang,” ujarnya.

Akibatnya, lima orang harus kehilangan nyawa dan puluhan lainnya harus menjalani perawatan karena luka yang diderita. Atas kejadian itu, sang sopir langsung dites urin guna mengetahui kondisi sang sopir dalam pengaruh alkohol atau tidak.

”Hasilnya masih belum keluar. Saat ini kami juga masih menunggu olah TKP. Begitu ada informasi, sesegera mungkin akan kami beritahu,” tegasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini korban yang meninggal hanya lima orang, sedangkan yang luka-luka dan dirawat di RS Mardi Rahayu dan RS dr. Loekmono Hadi Kudus masih 15 orang.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →