Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Membaik, Belasan Korban Kecelakaan Bus Indonesia di Kudus Dibolehkan Pulang



Reporter:    /  @ 11:05:16  /  1 September 2017

    Print       Email

Sejumlah pasein korban kecelakaan maut di Kudus menjalani perawatan di RS Mardi Rahayu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kondisi korban kecelakaan maut Bus Indonesia yang terguling di Jalur Pantura Kudus, tepatnya di Proliman, Tanjung, Kudus, Kamis (31/8/2017) malam yang dirawat di RS Mardi Rahayu berangsur membaik.

Puluhan korban tersebut bahkan diizinkan pulang dengan catatan tetap melakukan kontrol untuk memudahkan pantauan dan perawatan.

Kanit Laka Polres Kudus Iptu Ngatmin menyebutkan, banyak dari korban yang semalam di rumah sakit sudah dipulangkan. Tercatat, hingga pukul 11.00 WIB hari ini (1/9/2017) korban yang meninggalkan rumah sakit lebih dari separuhnya.

”Kebanyakan lukanya tidak begitu parah, sehingga begitu penanganan medis sudah diperbolehkan pulang,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Baca Juga: Ini Daftar Sementara Korban Kecelakaan Bus Indonesia di Kudus

Dia menjabarkan, dari 33 korban yang dirawat di RS Mardi Rahayu, saat ini tinggal 18 pasien yang masih menjalani perawatan intensive. Kebanyakan pasen tersebut mengalami patah tulang dan membutuhkan perawatan ekstra.

Kondisi serupa juga terjadi di RSUD Kudus. Dari 12 korban kecelakaan yang dirawat tinggal dua pasien saja. Meski begitu, ia meminta semua pasien korban kecelakaan Bus Indonesia tetap melakukan kontrol hingga kondisi dinyatakan sembuh.

”Ya, kami harap tetap periksa. Kadang-kadang, ada hal-hal yang kurang diperhatikan saat di rumah dan berakibat fatal. Karena itu, periksa kembali sangat disarankan,” terangnya.

Sebelumnya, insiden kecelakaan maut melibatkan bus PO Indonesia L 7519 UV jurusan Semarang-Surabaya dengan Avanza, minibus, serta sejumlah mobil dan beberapa unit sepeda motor menimbulkan banyak korban. Para korban tersebut kebanyakan dilarikan ke RS Mardi Rahayu dan RSUD Kudus.

Editor: Supriyadi

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →