MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Kudus

375
Kegiatan pembukaan MTQ Kudus, berlangsung di pendapa Pemkab Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan pelajar mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar ke XXXII dan Umum ke XXVII Tingkat Kabupaten Kudus.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kudus Noor Badi mengatakan, total peserta MTQ sebanyak 370 orang. Mereka meliputi 246 MTQ Pelajar, dan untuk tingkat Umum 124 orang. Pemenang MTQ ini akan mewakili kabupaten. Untuk juara MTQ Pelajar akan ikut ke tingkat provinsi di Solo, pada November 2017. Pemenang MTQ Umum akan mengikuti tingkat provinsi di Boyolali, Desember 2017.

“Materi yang dilombakan di tingkat kabupaten, di antaranya tartil tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA putra-putri, serta tilawah pelajar SMA/SMK/MA,” kata Badi.

Pada tahun lalu, Kecamatan Jekulo keluar sebagai juara MTQ tingkat Kabupaten Kudus.

Sekda Kudus Noor Yasin berharap kegiatan lomba tak melulu menjadi yang terbaik. Tapi diharapkan, peserta bisa lebih mendalami dan mengamalkan isi Alquran. “Alquran sebagai kitab suci umat Islam, dan harus menjadi pedoman hidup dalam meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Jadi harus senantiasa dipahami dan juga diamalkan,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

 

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.