Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warga Berdesakan Tonton Parade Seni Jawa Tengah di Jepara



Reporter:    /  @ 15:30:49  /  26 Agustus 2017

    Print       Email

Warga melihat parade seni budaya Jawa Tengah 2017 di Kabupaten Jepara, Jumat malam. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Warga Jepara antusias menyaksikan parade seni budaya 35 kabupaten/kota di wilayah setempat, Jumat (26/8/2017) malam. Diketahui, perhelatan tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT ke 67 Provinsi Jawa Tengah.

Kabid Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Jateng Bambang Supriyono menjelaskan parade seni budaya ini merupakan suatu ikhtiar untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan persatuan. Di samping itu, kegiatan juga bertujuan meningkatkan kreatifitas seni dari masing-masing kabupaten dan kota di Jateng. 

“Total seniman yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 2000 orang. Mereka akan menampilkan materi khas, sesuai dari kabupaten atau kota masing-masing. Adapun parade ini akan menempuh jarak sekitar 2,5 meter melintasi Kota Jepara,” kata Bambang. 

Sementara itu, Heru mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian HUT Jateng yang dibingkai dalam Pesta Rakyat Jateng. “Kegiatan itu akan digelar secara bergilir dan berpindah-pindah di setiap kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah,” kata Heru.

Pantauan MuriaNewsCom, semakin malam venue kian dipadati oleh penonton menyaksikan parade tersebut. Adapun parade melintasi Alun-alun Jepara, Jalan Ahmad Yani, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pemuda sampai Gedung Wanita Jepara. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →