Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

5 Babinsa Terbaik Dapat Penghargaan dari Bupati Pati, Ini Prestasinya



Reporter:    /  @ 18:19:05  /  25 Agustus 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto memberikan piagam penghargaan kepada babinsa berprestasi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak lima bintara pembina desa (babinsa) Kodim 0718/Pati terbaik mendapatkan penghargaan dari Bupati Pati Haryanto. Mereka adalah Serma Mustopa, Serma Rustam, Serda Ribut, Serma Sukarbin, dan Kopka jahari.

“Mereka perlu mendapatkan penghargaan, karena prestasinya dalam kontribusinya ikut membangun masyarakat Pati menjadi lebih baik. Peran mereka sangat dibutuhkan rakyat,” ucap Haryanto, Jumat (25/8/2017).

Serma Mustopa berkontribusi dengan karyanya membuat pupuk organik hasil pemanfaatan dari alam. Dia bersama masyarakat bersama-sama memanfaatkan sampah organik menjadi pupuk.

Serma Rastam ikut beternak sapi melalui program  Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO). Peternakan terpadu itu bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan, ekonomi, sekaligus pemanfaatan kotoran sapi menjadi pupuk.

Serda Ribut berkontribusi dalam pengairan air bersih, sedangkan Serma Sukarbin sukses mengembangkan ternak kambing etawa yang sempat mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Adapun Kopka Jahari sudah banyak membantu masyarakat desa atas perannya sebagai mantri kesehatan desa. Dia menjembatani kesehatan masyarakat Desa Kembang, Dukuhseti yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, lima anggotanya yang meraih penghargaan dinilai berhasil mengembangkan potensi yang dimiliki untuk masyarakat. Dia berharap, penghargaan tersebut bisa menginspirasi babinsa lain untuk terus berkarya.

“Mereka berhasil membagi antara tugasnya sebagai anggota TNI AD dan karya yang dimiliki. Yang paling utama, mereka punya kontribusi kepada masyarakat sesuai dengan spirit TNI manunggal dengan rakyat,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →