Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Kudus Motivasi Kader Siaga Trantib untuk Berikan Kenyamanan Masyarakat



   /  @ 18:40:50  /  23 Agustus 2017

    Print       Email

Bupati Musthofa saat memberikan bintek kepada kader siaga trantib (KST). (Diskominfo Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Ketenteraman, keamanan, serta kenyamanan dalam masyarakat merupakan kunci dalam membangun bangsa. Termasuk di dalamnya adalah daerah bahkan level terkecil adalah dalam sebuah desa.

Oleh karenanya, keberadaan kader siaga trantib (KST) menjadi penting di tengah masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Kudus H. Musthofa saat memberikan pembinaan bagi KST se-Kabupaten Kudus, di Bae, Rabu (23/8).

Untuk bisa berperan secara maksimal, KST harus paham terhadap lingkungan. Tentunya tahu kondisi dan segala perkembangan yang ada. Sehingga apabila ada permasalahan bisa segera tertangani.

“Bahkan, keberadaan KST ini saya berharap semua persoalan selesai di tingkat desa,” pesan Bupati dua periode ini.

Koordinasi dan sinergi dengan kepala desa/lurah dengan babinsa dan bhabinkamtibmas menjadi sebuah kewajiban. Tentunya dibawah koordinasi camat beserta muspika.

“Yang wajib diketahui adalah pahami semua aturan yang ada,” imbuhnya pada acara yang juga dilakukan pengukuhan 135 orang KST baru ini.

Di akhir arahan, Bupati berpesan agar kekompakan dan kebersamaan terus dijaga. Kemampuan komunikasi dengan semua pihak juga harus dioptimalkan. Selain performance dan penampilan yang rapi sebagai representasi pemda di masyarakat.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →