Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Marzuqi Sempat Galau Sebelum Ambil Formulir Cawagub dari PDIP



Reporter:    /  @ 14:16:34  /  22 Agustus 2017

    Print       Email

Bupati Jepara Ahmad Marziqi (kiri) saat menjelaskan terkait pencalonanannya sebagai Cawagub Jateng dari PDIP. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengaku sempat galau ketika mendapatkan tawaran untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur  dari jalur PDIP. Selain bukan kader partai banteng bermoncong putih, ia juga mengaku baru saja bangkit untuk menata kembali Kabupaten Jepara.

“Ibarat orang bangun tidur saya itu belum bisa enggel-enggel (mendongakan leher). Ibarat bayi saya belum bisa apa-apa, namun kok saya sudah mendapatkan tawaran untuk ikut penjaringan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah melalui PDIP dari seorang pimpinan partai tersebut,” katanya, Selasa (22/8/2017).

Mendapatkan tawaran itu, ia langsung berkomunikasi dengan atasannya di DPW PPP. Mendengar hal itu, Marzuqi justru didorong agar mengikuti pertarungan memperebutkan kursi Wakil Gubernur Jateng.

Baca Juga : Baru Kembali Terpilih jadi Bupati Jepara, Marzuqi Kini Incar Posisi Wakil Gubernur

Mendengar hal itu, Marzuqi mengaku mantap melangkah kemudian mengambil formulir pencalonan di Semarang. 

“Berdasarkan PKPU 9/2016, pejabat yang mencalonkan sebagai calon gubernur atau wakil tidak harus mundur,” imbuh Marzuqi.

Baca Juga: Ini Alasan Marzuqi Idamkan Kursi Wakil Gubernur Jateng

Seperti diketahui, Kamis (10/8/2017) lalu, Marzuqi mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, di Panti Marhaen Kota Semarang.

Dalam pengembalian formulir dan berkas-berkas pendaftaran tersebut, Marzuqi ditemani tokoh dari DPC PDIP Jepara, PPP, Fatayat NU, Muslimat, Wanita PPP, KNPI dan sanggar seni budaya, serta alim ulama berikut tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Dian Kristiandi juga ikut mendampingi. Total ada sekitar 850 orang yang mendampingi dengan menumpang 17 bus.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →