Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sering Macet Simpang Masjid Walisongo dan Pendosawalan Akan Dipasang Lampu Lalulintas



Reporter:    /  @ 18:02:15  /  21 Agustus 2017

    Print       Email

Salah satu ruas jalan di Jepara yang menjadi titik rawan kemacetan. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Dua jalur padat di Simpang Pendosawalan-Kalinyamatan dan Simpang Masjid Besar Walisongo-Pecangaan, akan dipasangi lampu pengatur lalulintas. Hal itu mengingat kondisi ruas tersebut yang kian padat. 

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara Soleh Sudarsono mengatakan, pemasangan lampu tersebut untuk mengurai kepadatan yang seringkali terjadi di ruas itu. 

“Faktornya karena jalur tersebut sangat padat. Di Pendosawalan karena ada aktifitas pekerja pabrik, sedangkan kita tahu sendiri di samping Masjid Besar Walisongo sudah begitu padat,” ujarnya, Senin (21/8/2017).

Ia mengatakan, dua lampu pengatur lalulintas tersebut merupakan bekas pakai dari traffic light yang ada di Welahan dan Gotri. “Di ruas yang lama kita pasang baru, sementara yang di Welahan dan Gotri kita geser ke Pecangaan dan Pendosawalan karena kondisinya masih bagus. Dan kedua ruas itu memang cukup padat,” tambahnya. 

Ia menyebut, pemindahan dan penggantian lampu pengatur lalulintas tersebut akan dilaksanakan secepatnya. Soleh mengatakan rencana tersebut sudah diajukan tahun ini, namun kepastiannya menunggu kepastian untuk dimasukan ke rencana kerja anggaran (RKA) terlebih dahulu. 

Adapun, anggaran untuk pelaksanaan kegiatan tersebut telah terpacak dalam Kebijakan Umum APBD dan Plafon serta Prioritas Anggaran Sementara atau KUA-PPAS perubahan 2017.Pada dokumen tersebut, tertera anggaran sebesar Rp 125 juta.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →