Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warga di Sekitar Sungai yang Airnya Menghitam Diberi Bantuan Air Bersih



Reporter:    /  @ 13:46:01  /  19 Agustus 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara langsung mengambil tindakan, merespon kondisi Sungai Gede Karangrandu yang menghitam. Bupati Jepara Ahmad Marzuqi lantas mengintruksikan untuk memperlancar aliran sungai dan melakukan droping air bersih, untuk kebutuhan warga. 

“Langkah jangka pendek, kami perintahkan agar bendungan di bendung Karangrandu agar dibuka. Sementara untuk mengatasi kebutuhan air bersih kami menyediakan air yang nantinya akan disuplai dari BPBD dan PDAM Jepara, banyaknya nanti menyesuaikan kebutuhan dari warga,” katanya, saat inspeksi penyebab menghitamnya Sungai Gede Karangrandu, Sabtu (19/8/2017) siang. 

Ia mengatakan, langkah tersebut untuk mengatasi keluhan warga Desa Karangrandu yang airnya menjadi hitam dan berbau, sebulan belakangan.

Terkait anggaran untuk droping air, pihaknya akan menggunakan dana yang telah diposkan untuk penanggulanan krisis air yang ada di BPBD Jepara. 

Direktur PDAM Jepara Prabowo mengatakan, pihaknya siap untuk melaksanakan droping air kepada warga Karangrandu. “Kami siap untuk droping air kepada warga, sudah disiapkan tangkinya, tinggal nanti kalau ada calling (perintah) kita langsung berangkat,” tuturnya. 

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →