Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Lewat PDIP, Bupati Banyumas Ambil Formulir Bakal Calon Bupati



   /  @ 19:05:53  /  18 Agustus 2017

    Print       Email

Bupati Banyumas Achmad Husein, mendaftar sebagai bakal calon bupati Banyumas melalui DPC PDI Perjuangan Banyumas. (Twitter)

MuriaNewsCom, Banyumas – Suhu perpolitikan di Banyumas, kian memanas. Di antaranya adalah munculnya Bupati Banyumas Achmad Husein, mendaftar sebagai bakal calon bupati Banyumas melalui DPC PDI Perjuangan. Husein mengambil formulir pendafaran ditemani dengan keluarganya ke kantor DPC PDIP Banyumas, Jumat (18/8/2017).

Selain itu, Hesein datang dengan mengendarai sepeda tandem bersama istri, Erna Husein, didampingi tiga dari empat anaknya. Dalam kesempatan itu, Husein langsung mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Semua persyaratan pokok-pokok sudah saya penuhi dan langsung saya kembalikan hari ini juga. Insya Allah pencalonan ini merupakan pencalonan kedua melalui PDIP,” kata Husein kepada wartawan.

Husein menuturkan alasan dirinya maju lagi melalui PDIP. Ada beberapa programnya yang belum selesai. Karenanya, dia maju lagi dengan harapan bisa kembali jadi bupati dan meneruskan program yang belum selesai.

Beberapa program yang menurutnya belum selesai tersebut berkaitan dengan masalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sejauh ini, masih banyak warganya yang mmasih hidup miskin. Termasuk juga masih banyak tingkat pengangguran. Ada juga program belum tuntas yaitu pelayanan publik, birokrasi yang perlu ditata lagi, serta infrastruktur.

Dia optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Langkah yang ditempuh di antaranya adalah melakukan komuniasi intensif biar mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon bupati yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Periode 2018-2023 Arie Suprapto mengatakan, pihaknya telah mencatat ada enam orang yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Banyumas. Rinciannya ada dua bakal calon bupati dan dua orang bakal calon wakil bupati.

Yang merupakan kader PDIP, adalah Sadewo Tri Lastiono, Estiningrum, dan Achmad Husein. Lainnya bukanlah kader PDIP. “Yang baru mengembalikan formulir baru Mas Bambang Barata Aji dan Pak Husein,” terangnya.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →