Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Spiderman, Batman, dan Superman Ikut Upacara Bendera di Borobudur



   /  @ 18:09:36  /  17 Agustus 2017

    Print       Email

Tampak peserta upacara dengan kostum superhero di Borobudur, Magelang. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Magelang – Ada yang unik dari perhelatan upacara HUT RI di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (17/8/2017). Karena sejumlah peserta upacara, mengenakan kostum superhero seperti Spiderman, Batman, Superman, tokoh pewayangan, dan lainnya.

Dari sejumlah sumber, sebelum upacara dilakukan, terlebih dulu diadakan prosesi peringatan berupa kirab mulai dari jalan Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur menuju Limanjawi Art House, lokasi tempat kumpul Komunitas Seniman Borobudur Indonesia (KSBI) 15.

Koordinator Acara, Umar Chusaeni mengatakan, pihaknya memang mengusung tema keanekaragaman seni tradisi. “Kita juga mengajak seniman kontemporer modern yang mengenakan kostum superhero,” kata Umar Chusaeni dikutip dari detikcom.

Masih kata Umar, keberadaan peserta upacara mengenakan kostum superhero guna melambangkan tokoh yang ngayomi. Biasanya tokoh tersebut membela pihak yang benar dan lemah. “Indonesia membutuhkan superhero-superhero seperti ini,” ungkapnya.

Kegiatan merupakan wujud kepedulian seniman nilai tradisi, serta bentuk menyambut kemerdekaan RI. Pihaknya juga ingin memberikan suasana berbeda yang menyenanangkan dalam upacara kali ini. Kendati demikian, pihaknya tetap memegang erat nilai sakral Hari Kemerdekaan.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →