Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ingatkan Perjuangan Pahlawan Lewat Karnaval di Jepara



Reporter:    /  @ 21:00:23  /  15 Agustus 2017

    Print       Email

Peserta Karnaval Kebangsaan tampil dengan tema Tangkal Radikalisme dengan Bahasa Bunga di Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Karnaval peringatan HUT RI ke 72 kembali digelar, Selasa (15/8/2017). Setelah sehari sebelumnya diikuti anak-anak TK dan Paud, kini pesertanya adalah pelajar tingkat SMP,SMA dan perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Jepara. 

Diikuti 43 kelompok, karnaval itu menempuh jarak sepanjang 2,5 kilometer. Dimulai dari Alun-alun Jepara, Jalan Veteran, Jalan dr Soetomo, lanjut ke Jalan Ki Mangun Sarkoro, Jala nMH Thamrin memutari Jalan Brigjend Katamso dan berakhir kembali di alun-alun. 

Tidak hanya karnaval biasa, namun acara itu juga melombakan kreasi dari para peserta sesuai dengan tema yang dicanangkan panitia. Hal itu dikatakan oleh Kasi Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Joko. Ia mengatakan, tiap kelompok diikuti maksimal 300 orang. 

“Temanya mengangkat potensi yang ada di tiap daerah, sama dengan tahun-tahun yang lalu, namun pesertanya yang jauh lebih banyak dan meriah,” katanya. 

Ia mengungkapkan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin agar para peserta dan masyarakat Jepara pada umumnya mengingat perjuangan para pahlawan. Di samping itu, pihaknya ingin agar dengan kreativitas yang dimiliki oleh para peserta dapat menjadi modal mengisi alam kemerdekaan. 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →