Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemkab Kudus Klaim Kualitas Cor di Jalan Kencing-Jetak Tahan hingga 20 Tahun



Reporter:    /  @ 15:30:29  /  15 Agustus 2017

    Print       Email

Komisi C  DPRD Kudus dan pemkab saat melakukan pengecekan pengecoran di jalan lingkar Kencing Jetak, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus klaim jika kualitas cor di Jalan Kencing-Jetak akan bertahan hingga 20 tahun. Mengingat, kualitas cornya yang bagus.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Jaswanto. Dia mengatakan, jalan yang sudah dicor memiliki lebar hingga 7 meter. Kemudian ketebalan cor, mencapai 25 centimeter. “Dengan kualitas yang bagus, jalan akan mampu bertahan hingga 20 tahun,” kata Jaswanto kepada MuriaNewsCom, di lokasi pengerjaan, Selasa.

Pihaknya yang didampingi Komisi C DPRD Kudus itu tampak memantau proses pengerjaan.  Adapun anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan jalan tersebut sekitar Rp 9,83  miliar. Anggaran bersumber dari Bangub 2017. Anggaran itu hanya diperuntukkan pembangunan jalan sepanjang 2 km.

Jalan tersebut merupakan jalan milik Kabupaten Kudus. Praktis, pemkablah yang bertangung jawab terhadap perbaikannya.

Sebelumnya, kata dia, jalan di lokasi Kencing-Jetak memang kerap rusak. Di antaranya karena tonase kendaraan yang berlebih, serta struktur tanah yang mudah bergerak. Selain juga, lokasi itu kerap tergenang air usai hujan.

“Beberapa kali sudah kami perbaiki, namun tidak lama setelah itu sudah rusak kembali. Jadi, harus dicor agar jalannya awet dan mampu menahan beban lebih banyak,” pungkas Jaswanto.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →