MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Spot Selfie lagi Naik Daun, “Hutan” Kamboja Klaten

244
Warga menikmati pemandangan hutan kamboja di Klaten. (Instagram)

MuriaNewsCom, Klaten – Mendengar namanya, kita akan membayangkan bahwa tempat tersebut merupakan kumpulan pohon kamboja yang menawan dan cocok untuk spot swafoto (selfie). Anda tak salah, karena apa dibayangkan dibanding realitanya memang benar demikian.

Lokasinya berada di dekat kantor PDAM Kabupaten Klaten. Tepatnya berada di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gayamprit, Klaten Selatan. Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ada sekitar ratusan pohon kamboja di lokasi tersebut.

Menurut keterangan pemilik tanaman hias, Saryono, 53, warga RT 001/RW 006, Dukuh Kerjan, Kelurahan Gayamprit, Klaten Selatan, dia telah lama membudidayakan tanaman Kamboja. Tepatnya sejak 2001 lalu. Total tanaman kamboja miliknya sekitar 750 pohon. Pepohonannya tersebar di tiga lokasi. Yaitu di depan rumah, di depan dan samping kantor PDAM Klaten.

Ada sekitar 90 persen pohon kamboja tersebut ekspor ke Taiwan, Singapura, dan lainnya. Bahkan, dia sempat mendapatkan tawaran untuk mengirimkan pohon kamboja ke Eropa seperti Perancis dan Inggris. “Karena pengirimannya lama yakni makan waktu sebulan, pengiriman pun tak jadi,” kata Saryono.

Hutan kamboja miliknya memiliki luas 2.000 meter itu. Dia mempersilakan setiap orang untuk ikut memanfaatkan dengan gratis. Baik untuk foto selfie, dan lainnya. Meski gratis, dia juga menyiapkan kotak kecil yang disiapkan.

“Itu hanya sukarela. Silakan berfoto asalkan jangan memanjat karena bisa terpeleset. Selain itu, jangan memetik bunga, mematahkan tangkai ataupun merusak tanaman,” ucapnya.

Sejumlah warga tampak menikmati pemandangan hutan kamboja. Tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk swafoto. “Pemandangannya bagus. Cocok fotonya dipasang di media sosial,” ungkap Tri, salah seorang warga setempat.

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.