Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Semalaman Terseret Arus, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Tajum Banyumas



   /  @ 11:17:08  /  15 Agustus 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Banyumas – Bocah berusia delapan tahun, Bima, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang, Banyumas, ditemukan tak bernyawa di Sungai Tajum, Desa Karanganyar, Kabupaten Banyumas, Selasa (15/8/2017) ditemukan sudah tak bernyawa di Sungai Tajum, desa setempat.

Bocah itu tenggelam setelah terseret arus pada Senin (14/8/2017) sore kemarin, saat bermain air bersama tiga temannya.

Kepastian ditemukannya tubuh Bima dikatakan Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono. Ia mengatakan, tubuh korban ditemukan sekitar pukul 08.45 WIB. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa.

”Kami melakukan penyisiran dengan perahu dan menyisir di pinggiran sungai, dan pukul 08.45 WIB tubuh korban ditemukan,” katanya kepada wartawan.

Tubuh korban ditemukan tak jauh dari lokasi pertama tenggelam. Setelah dievakuasi, tubuh korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Mulwahyono mengatakan, operasi SAR pencarian korban ini melibatkan banyak pihak. Seperti personel Tagana Banyumas, Polsek Jatilawang, Koramil Jatilawang, dan potensi SAR lainnya serta keluarga korban.

Korban tenggelam Senin kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban bersama tiga temannya tengah mandi dan bermain di Sungai Tajum. Setelah beberapa saat korban langsung terseret arus dan hilang,

Oleh karena takut, ketiga teman korban baru menceritakan kejadian nahas itu kepada orang tua masing-masing sekitar pukul 18.00 WIB. Keluarga dan warga setempat segera mencari Bima namun hanya menemukan baju milik korban di sekitar lokasi kejadian.

Tagana Banyumas beserta personel Polsek Jatilawang dan Koramil Jatilawang yang menerima informasi tersebut segera mencari korban pada pukul 23.00 WIB dengan menyusuri alur Sungai Tajum sejauh 4 kilometer.

Namun setelah dilakukan pencarian hingga pukul 00.30 WIB, korban tidak ditemukan sehingga pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada Selasa (15/8) pagi.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →