Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

2 Terduga Teroris Ditangkap di Tegal



   /  @ 12:47:32  /  14 Agustus 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Tegal –  Densus 88 Antiteror Polri, menangkap dua orang terduga teroris di Kabupaten Tegal, Minggu (13/8/2017). Aksi itu sontak menggegerkan wilayah kabupaten tersebut.

Kedua terduga teroris itu bernama Gilang, warga RT 01 RW II, Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi. Satu lagi adalah Ahmad Goni, warga RT 07 RW II Kelurahan Kudaile.

Keduanya ditangkap Densus, pukul 13.00 WIB. Densus ditangkap di wilayah Kota Tegal, dan Goni ditangkap di rumahnya di Kudaile.

Ibu Ahmad Goni, Rusmiyati (48) mengatakan dia tak percaya dengan penangkapan. Rusmiyati baru tahu jika anaknya ditangkap, dari salah satu keponakan dan ketua RT setempat.

“Saya tahunya dari keponakan dan Pak RT. Kata keponakan, ‘bulik, Goni itu dibawa polisi’. Pakai mobil. Dia lihat dari kejauhan,” ungkap Rusmiyati.

Sedangkan kata Ketua RT 07, Edi Mainur kepada Rusmiyati, Abdul Goni ditangkap polisi. Bahkan Edi juga bertemu dengan Densus saat penangkapan.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW II Kelurahan Kudaile, Gunawan mengatakan, keseharian Gilang adalah tukang servis.”Gilang itu tukang servis. Setahu saya orderan kerjanya. Kesehariannya seperti apa, saya tidak tahu persis, saya tidak mantau,” ujarnya.

Kapolres Tegal, AKBP Heru Sutopo mengatakan, Densus memang melakukan penangkapan dua warga Tegal. “Memang betul ada penangkapan dua warga Tegal. Keduanya ditangkap Minggu (13/8/2017) sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Heru, Senin (14/8/2017).

Heru mengaku tak tahu apakah yang ditangkap itu terlibat terorisme atau tidak.”Kami hanya menerima pemberitahuan penangkapan itu,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →