Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sambut Hari Kemerdekaan, Desa Ngetuk Jepara jadi Gemerlap di Malam Hari



Reporter:    /  @ 12:00:08  /  14 Agustus 2017

    Print       Email

Warga saat memasang lampu di sejumlah sudut kampung di Desa Ngetuk, Nalumsari, Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Desa Ngetuk, Kecamatan Nalumsari, Jepara kini jadi gemerlap di malam hari. Lantaran, di sudut-sudut kampung itu terpasang lampu-lampu hias berbagai warna. Tujuannya, untuk memeriahkan HUT RI ke-72. 

Mujiyanto warga desa setempat mengatakan, pemasangan lampu itu dilaksanakan pada awal bulan Agustus. Biayanya, berasal dari iuran warga secara sukarela. 

“Lampu ini inisiatif dari warga, iuran semampunya, ada yang Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, ada juga yang Rp 100 ribu. Pemasangannya di jalan-jalan desa melintang, adapula mereka yang membeli sendiri lalu dipasang di rumah mereka masing-masing,” ucap warga RT/RW : 2/2 itu, Senin (14/8/2017). 

Ia mengatakan, pemasangan lampu kelap-kelip itu merupakan bentuk kerukunan warga setempat. “Harapannya dengan semangat kerukunan dan gotong royong warga Desa Ngetuk dapat memperkuat keutuhan negara kita,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Ngetuk Farul Hidayaroh mengapresiasi inisiatif warganya. “Menurut kami pemasangan lampu ini merupakan bentuk ekspresi gna memeriahkan HUT RI yang ke-72. warga kami merasa sudah merdeka karena dulu sempat terjadi benturan antar desa lain, namun kini tidak lagi sudah aman. Maka itu mereka merayakan dengan semeriah mungkin, dengan memasang bendera dan lampu pada malam harinya,” tuturnya 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →