Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Uji Lab Sudah Dilakukan, DLH Jepara Tunggu Hasil Akhir



Reporter:    /  @ 17:38:57  /  12 Agustus 2017

    Print       Email

Warga memperlihatkan air sungai yang menghitam di Desa Karangrandu, Kecamatan Pecangaan, Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jepara telah melakukan uji laboratorium, terhadap air di Sungai Gede Karangrandu. Namun demikian, hingga kini hasilnya belum diketahui. 

“Iya kami sudah melakukan pengujian laboratorium terhadap air sungai tersebut. Kami menggandeng laboratorium swasta dari Semarang untuk melakukannya. Namun untuk hasilnya belum bisa diketahui, karena proses pengujiannya pun harus mengantre,” ucap Kabid Penataan dan Penaatan DLH Aris Widjanarko, Sabtu (12/8/2017). 

Ia sendiri mengaku tak ikut langsung dalam tim lapangan. Namun demikian, ia memastikan pengambilan sampel air dilakukan secara baik, meliputi kawasan non industri dan sesudahnya. 

Baca Juga: Petani Jepara Takut Tanaman Padi Mati Tercemar Air Sungai Karangrandu

“Di sana kan ada beberapa usaha (pabrik) maka pengambilan sampel dilakukan sebelumnya (pabrik) dan sesudahnya,” imbuhnya. 

Dirinya memastikan, kualitas laboratorium yang digandeng oleh DLH bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan, ia tak meragukan sedikitpun keindepensian laborat. Karenanya apapun hasilnya akan dijadikan patokan untuk melangkah ke depan.

“Kami menggandeng laboratorium swasta dari Semarang yang sudah terakreditasi. Kami sendiri memiliki laboratorium, namun itu untuk konsumsi lingkungan sendiri,” urai Aris. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →