Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Puluhan Anggota UN Swissindo di Pati Berencana Datangi Bank Mandiri



Reporter:    /  @ 13:00:33  /  12 Agustus 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan anggota UN-Swissindo di Pati rencananya akan mendatangi Bank Mandiri pada Jumat (18/7/2017). Mereka akan membawa surat kuasa dari UN Swissindo untuk mengambil uang di Bank Mandiri.

Namun, surat kuasa dari UN-Swissindo tersebut ternyata salah satu bentuk penipuan. Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Sabtu (12/8/2017).

“Kelompok itu seakan-akan punya surat kuasa dari UN-Swissindo untuk ambil uang di Bank Mandiri. Padahal, sesuai informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), UN-Swissindo merupakan penipuan,” kata Kompol Sundoyo.

Baca juga

Duh, 30 Warga Pati Jadi Korban Penipuan UN Swissindo

Untuk menjadi anggota UN-Swissindo, setiap orang dikenakan biaya Rp 250 ribu. Anggota mendapatkan semacam surat kuasa untuk mengambil uang di enam bank utama, seperti Mandiri, BRI, BNI, BCA, Danamon dan CIMB Niaga.

Padahal, pihak perbankan belum diberitahu sebelumnya. Bahkan, tidak ada kerja sama antara UN-Swissindo dengan sejumlah bank yang disebutkan.

Karena itu, pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak tergiur tawaran menjadi anggota UN-Swissindo. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak perbankan, ternyata informasi tidak benar. Ini penipuan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, UN-Swissindo mengaku melepaskan uang senilai 6,1 triliun dolar kepada enam bank utama untuk membebaskan uang rakyat Indonesia. Surat kuasa yang berstempel mirip lembaga dunia Perikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu ternyata untuk mengelabui korban.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →