Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Hasil Pertemuan DPN APTRI dengan Mendag



Reporter:    /  @ 23:30:06  /  9 Agustus 2017

    Print       Email

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita saat menemui perwakilan DPN APTRI di Jakarta. (Foto DPN APTRI)

MuriaNewsCom, Kudus – Dewan Pimpinan Nasional Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia ( APTRI) ditemui oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Sekjen DPN APTRI M Nur Khabsyin kepada MuriaNewsCom, mengatakan, DPN telah mendapatkan informasi dari menteri. Di antaranya, Mendag akan ‘memaksa’ produsen gula rafinasi membeli gula tani.

“Sore ini juga akan mempertemukan dengan perwakilan petani tebu untuk membicarakan harga yang pas dan jumlah gula tani yang tidak laku,” kata Khabsyin.

Selanjutnya, Mendag menginformasikan ada gula beredar di pasaran produksi dari pabrik gula milik BUMN. Tapi memiliki kualitas jelek dan tidak layak dikonsumsi. Sehingga akan dilakukan investigasi dan tindakan hukum. Karena tidak sesuai SNI dan melanggar UU Pangan dan Perdagangan, serta merugikan petani tebu.

Terhadap gula rafinasi yang beredar di pasar, kata anggota DPRD Kudus Fraksi PKB itu, Mendag akan menindak tegas pelakunya, baik dari produsennya, maupun pedagangnya.

Sementara agenda keesokan hari, DPN APTRi dan perwakilan petani tebu akan mendatangi kantor Menteri BUMN, untuk meminta pertanggungjawaban soal rendemen yang rendah dan temuan gula denga nkualitas jelek di pasar.

“Dilanjutkan jam 11 akan bertemu Sekjen Kemenkeu di kantor Kemenkeu di lapangan Banteng untuk menagih janji PMK soal pembebasan gula tani,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →