Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kloter Pertama Jemaah Haji Asal Jepara Diberangkatkan



Reporter:    /  @ 16:50:25  /  8 Agustus 2017

    Print       Email

Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi (dua dari kanan) saat melepas calon jemaah haji asal Jepara yang masuk kloter 41. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Calon jemaah haji asal Jepara yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 41, diberangkatkan ke Embarkasi Donohudan untuk selanjutnya terbang ke Tanah Suci, Selasa (8/8/2017). Sebanyak 355 orang ikut dalam rombongan yang menumpang delapan bus. 

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara Nor Rosyid menguraikan, nantinya kloter 41 menempati maktab Aziziyah. “Selain calon haji, adapula tim pemandu haji daerah (TPHD) sebanyak tiga orang yang ikut dalam rombongan,” tutur dia.

Ia menyatakan, tahun 2017 ada 1104 calon haji asal Jepara yang berangkat ke tanah suci. Mereka terbagi dalam empat kloter, yakni 41, 93,94 dan 95. Setelah keberangkatan kloter pertama, kloter selanjutnya akan menyusul pada tanggal 24 Agustus untuk rombongan 93 yang akan digabung dengan calhaj asal Rembang. Sementara keesokan harinya, kloter 94 dan 95  baru diberangkatkan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi berpesan agar jemaah haji menjaga kesehatan selama di tanah suci. Hal itu lantaran, saat ini cuaca di Arab Saudi sedang mengalami musim panas. Hal itu menyebabkan temperatur suhu bisa mencapai 40 derajat celcius lebih. 

“Jaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk. Selain itu harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan jangan melanggar,” ujarnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →